Khasiat Kacang merah (bahan pangan berkhasiat)

Sabtu, 26 November 2011
Kacang merah punya penggemar luas di mancanegara. Di Indonesia sendiri banyak ditemukan berbagai jenis panganan maupun minuman yang menggunakan bahan dari kacang merah. Sebut saja sup dan es kacang merah dari Palembang yang populer itu . Apa khasiatnya yaaaaaaa?

Khasiat Kacang Merah
Kacang merah mengandun protein nabati yang tinggi. Namun dibanding sumber protein hewani , protein pada kacang merah sifatnya rendah lemak . Jadi, aman untuk kesehatan jantung anda. Kacang merah juga baik untuk kesehatan pencernaan karena seratnya yang tinggi . Serat yang terkandung dalam kacang merah cepat mengenyangkan , namun juga dapat mengosongkan usus. Dengan kata lain proses pembuangan air besar menjadi lancar .Selain itu kandungan protein pada kacang merah menghambat tumbuhnya kanker usus besar. Kacang merah juga baik untuk penderita diabetes , sebab menurunkan kadar gula dalam darah dan kolestrol.

Saran Konsumsi
Selain dibuat sup kacang merah atau minuman yang menyegarkan, air rebusan kacang merah juga boleh diminum. Aneka vitamin yang larut dalam air rebusan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counters

free counters

penguins