Khasiat Brokoli( Bahan pangan berkhasiat)

Jumat, 16 Desember 2011
Brokoli si PENGOBAT KANKER sampai BANTU KECERDASAN OTAK
    Jenis bumbu dapur dan sayur yang berkhasiat sebagai obat memang sangat banyak. Namun, pembahasan kali ini tentang sayuran brokoli yang sudah umum digunakan oleh setiap rumah tangga di Indonesia. Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan gizi dengan ranking tertinggi sebagai obat tradisional kanker.


Khasiat Brokoli
Brokoli banyak mengandung energi , karbohidrat, mineral yang berguna bag tubuh dan vitamin. Dalam 100 gram brokoli terdapat 22.00 kkal, 2.10 g protein, 0.10 g lemak , 4.5g karbohidrat, 52.00 mg kalsium, 54.00 mg fosfor, 0.50g serat, 0.80mg besi , 210.00 RE vitaminA, 0.09 mg vitamin B1, 0.08 mg vitamin B2, 68.00 mg vitamin C dan 0.50mg Niacin, Brokoli kaya akan senyawa antidote kanker seperti indole, glucosinolate dan ditihiolthione. Komponen bagian brokoli yang terpenting adalah indole yang dapat meningkatkan ekrei estrogen yang diikat pada kanker payudara. Itulah sebabnya mengapa banyak wanita yang dianjurkan untuk mengonsumsi brokoli guna mencegah timbulnya kanker payudara dan kanker rahim.

Manfaat dan hasil olahnya
Di negara barata brokoli umumnya merupakan makanan pokok. Mereka biasa merebus brokli , dibuat jus atau untuk campuran salad. Brokoli dapat juga dimanfaatkan sebagai pengganti nasi oleh penderita kencing manis. Karena brokoli merupakan sumber karbohidrat dengan kandungan kalori lebih rendah dibandingkan nasi. Brokoli juga mengandung mineral natrium dengan kadar alkalin cukup tinggi dan dapat berfungsi meningkatkan PH yang terlalu asam di dalam tubuh.
Hal ini akan membuat aktivitas hati menjadi lebih baik , jaringan menjadi elastis dan otot lentur. Juga menghasilkan keluwesan dan susunan tubuh yang baik dan berguna bagi proses peremajaaan tubuh . Mengonsumsi brokoli secara teratur dalam makanan sehari-hari , selain dipercaya sebagai pencegah kanker juga dapat membantu kecerdasan. Sebab brokoli akan membantu memperlancar aliran asam amino ke otak. 


Saran
jika mencuci brokoli jangan menggunakan air panas , namun memakai air dingin
jangan merebus brokoli terlalu lama agar vitamin yang terkandung dalam brokoli tidak hilang .

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counters

free counters

penguins