Profil Adele

Jumat, 02 Desember 2011

Adele ialah Penyanyi yang memiliki suara indah , berasal dari West Norwood, South London, England nama lengkapnya adalah Adele Laurie Blue Adkins . Adele Lahir di Tottenham, England 5 Mei 1988 saat ini namanya sudah tidak asing didengar , Adele mencapai Popularitasnya di usia 19tahun Selain sebagai penyanyi dia juga merupakan seorang penulis lagu asal Inggris .
Setelah lulus dari The BRIT School for Performing Arts & Technology di Croydon, Penyanyi ber -genre Pop , soul ,countrypolitan, country soul, blues, jazz melanjutkan karir bernyanyinya dan dia merilis debutnya dengan titel 19 . Album debut ini sukses dan Adele berhasil meraih 4 Platinum di Inggris.Karirnya terus melesat tajam dan membawa namanya hingga USA .
Pada tanggal 24 Januari 2011di Inggris ia merilis album keduanya yang berjudul 21 Album ini sukses baik secara kritis dan komersial, menjual 208.000 kopi dalam minggu pertama di Inggris dan memulai debutnya pada nomor satu di UK Singles Chart, posisi tersebut berhasil bertahan selama enam belas minggu. Di Inggris, 21 telah disertifikasi 10x Platinum untuk penjualan sebesar 3 juta unit. Album ini memulai debutnya di nomor satu Billboard 200 di Amerika Serikat, menjual 352.000 kopi dalam minggu pertama. Album ini berada di nomor satu di tangga lagu 17 negara Eropa dan Amerika Serikat. 

Sejak albumnya dirilis, Adele dianggap menjadi salah satu Penyanyi berbakat. Karya-karya yang dihasilkannya menerima apresiasi baik dari kritikus musik dan masyarakat umum. Dan Juga Adele Berhasil menjadi orang pertama yang menerima anugrah dalam BRIT Awards Critics' Choice. Kemudian, dia juga sempat menerima penghargaan Grammy Awards 2009 dengan kategori Best New Artist and Best Female Pop Vocal Performance.

                                           

Single
Hometown Glory
Chasing Pavements
Cold Shoulder
Make You Feel My Love
Rolling in the Deep
Someone Like You
Set Fire to the Rain


Album
19
21

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counters

free counters

penguins